Tim SAR Temukan Korban Terjatuh dari Kapal Tongkang

10 Mar 2021 - 10:10

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban bernama Aldi (40 tahun) yang dilaporkan tenggelam setelah terjatuh dari kapal tongkang pada Jumat petang (6/3) di Sungai Batanghari, Jambi. Jasad Aldi ditemukan pada pukul 11.15 WIB oleh Tim SAR Gabungan tidak jauh dari lokasi terjatuh, yaitu sekitar 10 meter dari kapal tongkang yang bersandar di pinggir sungai Batanghari.

Setelah diangkat, jasad korban langsung dibawa ke Rumah Sakit terdekat dengan menggunakan mobil ambulans. "Tim Basarnas mengucapkan terima kasih kepada semua instansi yang terlibat, selanjutnya operasi SAR ditutup dan kembali ke kesatuan masing-masing," kata Komandan Tim Basarnas Jambi, Djunianto, Ahad (7/3).

Aldi dilaporkan jatuh dari tongkang pada pukul 12.30 WIB, Sabtu (6/3). Basarnas Jambi menerima informasi dari teman korban bernama Steven. Ia melaporkan ada orang terjatuh dari kapal tongkang dan tidak ditemukan atau tenggelam.

Korban jatuh ketika sedang bekerja di kapal tongkang milik PT Sumber Cipta Talang Duku, Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muaro Jambi. Korban terpeleset dan terjatuh ke sungai Batanghari.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Basarnas Jambi langsung menggerakkan personel menuju lokasi kejadian pada pukul 15.10 WIB dengan membawa Peralatan Water Rescue, Rubber Boat, Peralatan Medis, dan Peralatan Komunikasi. Tim Basarnas Jambi akhirnya menemukan korban pada jarak 1 Kilometer dari lokasi kejadian.